Hindari Hal Berikut Jika Tidak Ingin Orang Ilfeel Kepada Kamu

Ilfeel

   Ilang Feeling atau yang populer dengan sebutan Ilfeel adalah istilah untuk menggambarkan hilangnya kesan positif kita terhadap seseorang atau sesuatu. Ketika kamu merasa ilfeel terhadap seseorang, berarti kamu tidak melihat seseorang itu sebagai sosok yang menarik lagi, dari yang tadinya seseorang itu terlihat menarik atau bahkan sangat menarik dimata kamu. Begitu juga dengan ilfeel terhada sesuatu.

   Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan perasaan ilfeel ini timbul, namun pada dasarnya seseorang merasa ilfeel saat terjadi ketidaksesuaian antara apa yang ia harapkan dengan kenyataan yang ada.  Atau bisa dibilang, apa yang ada tidak memenuhi standar positif yang dia miliki. Misalnya, si A tertarik untuk makan di sebuah cafe yang terkenal di daerahnya. Makanan yang disajikan disana memang sangat lezat. Tetapi pelayanan yang diberikan kurang memuaskan. Sehingga si A tidak nyaman untuk berkunjung kembali.

   Mengapa hal itu menjadi masalah? Padahal bukankan jika lapar yang dicari adalah makanan yang lezat? Lalu, mengapa  pelayanan yang tidak memuaskan membuat si A ilfeel? Karena, dalam benak si A, saat berkunjung ke sebuat tempat seperti cafe, maka ia adalah tamu. Dan sudah selayaknya diperlakukan secara baik.  Tetapi yang terjadi justru tidak seperti yang si A inginkan. Sehingga wajar saja jika si A merasa ilfeel terhadap tempat tersebut. Karena, apa yang ada dalam persepsi si A tidak sesuai dengan kenyataan yang ditemui.

   Sama halnya dengan ilfeel terhadap seseorang. Saat kita pertama kali bertemu dan berkenalan seseorang. Kita pun mulai menilai orang tersebut secara tidak langsung. Dan saat ia menampilkan hal yang tidak kita suka, maka akan mempengaruhi penilaian kita terhadap orang tersebut.

   Oleh karena itu, perlu diketahui beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang ilfeel kepada orang lain. Supaya, dengan mengetahuinya kamu dapat menghindarinya. Karena sekali orang ilfeel terhadap kamu, maka akan sangat sulit untuk menarik perhatiannya kembali. Tentu tidak ingin hal ini terjadi sama kamu kan? Oleh karena itu, silahkan baca postingannya sampai bawah. berikut hal yang harus kamu hindari agar orang tidak ilfeel pada kamu.


1. Berpenampilan Buruk

   Penampilan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena penampilan adalah hal yang akan pertama kali seseorang lihat ketika bertemu. Dan lagi, secara tidak langsung penampilan mencerminkan bagaimana kepribadian kamu. Wajar saja jika penampilan bisa membuat seseorang terkesan atau bahkan ilfeel.

   Seseorang akan ilfeel kepada kita jika kita memiliki penampilan yang buruk. Buruk yang dimaksud disini bukan berarti tidak mengikuti trend fashion ataupun tidak mengenakan pakaian bermerk keluaran distro atau butik ternama. Tetapi, penampilan yang buruk adalah memakai pakaian yang tidak sesuai dengan diri kita atau tidak sesuai dengan suasana atau tempat yang sedang kita kunjungi. Bayangkan saja ketika menemui orang yang penting, tidak mungkin mengenakan sebuah kaos dengan kolor kan?

   Selain itu, penampilan yang buruk juga bisa disebabkan karena kurang memperhatikan kebersihan dan kerapian. Maka dari itu, perhatikan penampilan kamu. Tak perlu riasan yang menor, yang penting tubuh kamu bersih dan pakaian yang dikenakan cocok.


2. Hanya Memiliki Sedikit Wawasan

   Orang yang tidak memiliki wawasan yang luas biasanya tidak bisa mengimmbangi dengan baik lawan bicaranya. Sehingga terkesan tidak nyambung saat berbicara. Hal inilah yang akan membuat orang ilfeel pada tipe orang yang satu ini. Maka dari itu, perluaslah wawasan kamu dengan banyak membaca buku, karena dari buku kita bisa mengelilingi dunia tanpa benar-benar mengelilinginya. Bisa juga dengan lebih banyak mengobrol dengan orang dari berbagai kalangan, menonton tv, dan lain sebagainya.


3. Berbicara Kotor

   Jika memang kamu suka mengeluarkan kata-kata kotor saat berbicara, hilangkanlah segera hal itu. Karena faktanya, banyak orang yang merasa ifeel pada orang yang sering mengucapkan kata-kata yang tidak pantas atau kotor. Terlebih jika kamu orang yang berpendidikan, sudah seharusnya menjaga apa yang hendak kamu ucapkan.Bertuturkatalah yang sopan. Bijaklah dalam memilih kata-kata. Tak perlu menjadi seorang master diksi untuk bisa menyeleksi kata-kata dengan baik. Cukup dengan selektif memilih kata dan jangan sampai menyakiti perasaan orang lain dengan kata kotor saat berbicara.


4. Bersikap Kasar

   Siapa di dunia ini manusia yang menyukai pribadi yang bersikap kasar? Tentu tidak ada. Pribadi yang bersikap kasar akan tampak arogan dan tidak bisa bersikap ramah terhadap orang lain. Orang dengan tipe ini sering melampiaskan emosi dengan anarkis. Wajar saja orang-orang menjauhinya karena tidak ingin menjadi objek kesalahannya. Cobalah menjadi pribadi yang baik dan ramah agar orang-orang tidak ilfeel terhadap kamu.


5. Menyebalkan

    Bagaimana jika ada orang yang janji akan bertemu dengan kamu tepat pukul 8 pagi, dan kamu harus menunggu 15 menit karena ia terlambat. Pasti sangat menyebalkan bukan? Orang yang sering ingkar janji adalah orang yang sangat menyebalkan dan cenderung tidak dipercayai oleh orang. Karena tipe tidak bisa memegang ucapannya sendiri. Jika tidak ingin orang lain ilfeel, jadilah orang yang bisa dipercaya oleh orang lain. Saat membuat janji dan tidak bisa memenuhinya maka konfirmasi dengan orang yang bersangkutan, jangan sampai dia menunggu kamu yang memang tak akan datang. Dan buatlah janji dilain kesempatan, tapi penuhi janji itu. Agar orang tidak kehilangan kepercayaan pada kamu.
Itulah beberaha hal yang harus dihindari agar orang tidak ilfeel terhadap kamu. Semoga dengan postingan ini, kamu bisa membuat orang tertarik dan betah berlama lama ngobrol dengan kamu dan betah juga menjadi teman kamu tentunya. Dan postingan ini juga bisa kamu gunakan untuk mencari pasangan lho. Buat yang jomblo nih, hehe. Agar pertemuan pertama dengan si doi membuatnya terkesan, bukan malah membuatnya ilfeel.


 
Sebagian besar postingan ini dikutip dari buku karya Astri Kharisma berjudul 'The secret to be an interesting person (Rahasia menjadi pribadi yang menarik)' 
 
Share on Google Plus

Penulis Unknown

Menulis membuat kita tahu siapa diri ini, untuk apa dan siapa. Karena dengan menulis kita tahu sejauh mana kita melihat, mendengar, dan memahami dunia ini. -KetiKANS-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar