Tingkatan - Tingkatan Dunia Jomblo, Tipe yang Mana Kamu?



   Pasti sobat sering denger istilah jomblo dong? Siapa yang gatau julukan yang satu ini. Julukan ini biasanya diberikan kepada orang yang tidak memiliki kekasih alias masih sendiri (Mandiri ya.. hehe). Sobat mungkin punya temen yang jomblo? Atau mungkin sobat sendiri masih belum punya pasangan? Hayoo jomblo juga dong. Eh, ngomong-ngomong yang nulisnya sendiri apa kabar? Jangan jangan jomblo juga lagi. Kalo itu gausah dibahas yah, salam jomblo aja kalo gitu hehe.

   Jadi jomblo itu sebenernya enak enak nggak enak sih, tapi kayaknya banyakan nggak enak nya deh ya? Hehe. Tapi tergantung dari jomblo nya juga. Karena ada tingkatan tingkatanya lho sobat! Pada tau nggak? (pura pura gatau aja ya..). Kalo gitu KetiKANS bakalan kasih tau deh apa aja tingkatan nya. Ceck This Out.


Tingkatan Tingkatan Jomblo versi KetiKANS


1. Jomblo Ngenes 


    Di peringkat teratas ada Jomblo Ngenes atau yang lebih populer dengan sebutan 'jones'. Bisa dibilang Jomblo yang satu ini adalah raja dari segala jomblo yang ada. Coba, siapa sih yang nggak tau sama Jomblo yang satu ini?. Nah, itu jadi salah satu alasan kenapa Jones ada di peringkat pertama, ‘terkenal’.

   Entah se ‘ngenes’ itukah nasib Jomblo yang satu ini. Tapi menurut kabar yang beredar biasanya si jomblo yang satu ini dikelilingi teman yang mayoritas sudah punya pasangan. Dan biasanya juga nih sobat, si Jones ini sering banget dapet perhatian dari temen-temen nya yang udah punya pasangan. Mereka nggak pernah cape merhatiin dan nanya sama si Jones yang kurang lebih gini “Eh, bro.. Pacar lu mana? Eh iya, Jomblo lo ya.. Haha”. Perhatian temen yang jahat ya. Tapi tenang Nes, Kans nggak bakal gitu kok hehe.. hmm kalau ngejelasin semua tentang si Jones ini gabakal abis. Karena di posisi teratas, detail tentang si Jones bakalan dijelasin sama peringkat di bawah nya.



2. Jomblo Nelangsa




    Satu tingkat di bawah Jones ada Jomblo Nelangsa atau mungkin bisa disingkat ‘jonel’. Nah kalau Jomblo yang satu ini adalah Jomblo yang udah ngebet banget dapet pasangan, udah nyari kesana kesini, PDKT di sosmed, acak nomor dan ngelakuin hal aneh lainnya tapi masih aja Jomblo. Ntah apa yang membuat si Jomblo ini selalu gagal dalam melakukan aksi konyol nya itu. Mungkin nasib belum berpihak padanya hehe..







3. Jomblo Galau

 




   Ada lagi nih namanya Jomblo Galau, singkatan nya mungkin ‘joga’ kali ya. Sesuai namanya, si joga ini hobby nya galau, galau, dan galau. Sering liat orang update status galau tentang ke Jomblo an nya di facebook, twitter atau sebangsanya? Atau minimal pernah ngeliat gitu? Nah itu tuh si Joga. Padahal kan kalau mau pasangan tinggal nyari dan gausah ngeratapin nasib ya. Perjalanan kan masih panjang..






4. Jomblo Biasa







   Panggil saja si ‘jobi’. Seorang Jomblo yang tau bahwa dirinya Jomblo tapi tetap bisa menjalani kehidupan seperti biasa. Biasanya Jomblo yang satu ini lebih fokus pada apa yang sedang ia kerjakan saat ini. Dan, kebanyakan dari jenis yang satu ini punya prinsip, yaitu menunggu satu orang yang disukai sehingga sampai sekarang masih menjomblo. Setia banget yaa..





5. Jomblo Keep Calm

 




   Nahh, ini nih JoKK, jomblo terkeren yang pernah ada. Bagaimana tidak sobat, jomblo yang satu ini selalu enjoy dalam menikmati masa ke Jomblo an nya. Bahkan nggak jarang dia lupa kalau dia Jomblo. Alasan yang diberikan si JoKK ini juga menarik. JoKK selalu bahagia dalam menjalani setiap hari nya dan tidak terpaku pada pasangan. Bukan berarti tidak ingin memiliki, tapi karena dia berfikir kalau pasangan sudah ditentukan dan tugasnya hanya menjalani kehidupan dengan kebahagiaan dan penuh rasa syukur.





   Itu dia tingkatan tingkatan para Jomblo versi Kans. Sobat Kans yang Jomblo termasuk yang mana nih? Oh iya, postingan ini bukan bermaksud untuk menyudutkan Jomblo lho ya. Justru yang mau Kans sampaikan disini adalah jadilah Jomblo yang bersyukur dan menjalani hidup dengan penuh semangat. Seperti si JoKK tadi. Jangan sampai title Jomblo yang sobat miliki membuat sobat menjadi manusia yang melulu terpaku pada cinta yang akhirnya menyebabkan sobat jadi Jones. Hayoo repot kan kalo udah kayak gitu.

So.. be a Quality Jomblo! Salam Jomblo sobat..



repost by Kamal Mahesa
Share on Google Plus

Penulis Mad Rizal

Menulis membuat kita tahu siapa diri ini, untuk apa dan siapa. Karena dengan menulis kita tahu sejauh mana kita melihat, mendengar, dan memahami dunia ini. -KetiKANS-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar