Bagea Milangkala Kabupaten Purwakarta 2016, Cek Jadwalnya!


Assalamualaikum sobat Kans!

KetiKANS kembali dengan Informasi Seputar Purwakarta, kabupaten kecil dengan “banyak cerita.” Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat ini belakangan terkenal dengan berbagai fenomena kontroversial yang diberitakan berbagai media nasional.

Demo kutuk Bupati Purwakarta | via tempo.co

Jika sebelumnya yang terkenal hanya itu itu saja, maksud saya waduk Jatiluhur dan kerajinan tanah liat Plered. Dibawah kepemimpinan Bupati Dedi Mulyadi, Purwakarta telah mencapai perubahan dalam hal identitas kedaerahannya. Pembangunan infrastruktur yang beridentitas membuat Kabupaten Purwakarta tak hanya maju dari segi ekonomi.

Taman Sri Baduga dimalam hari | via purwakartakab.go.id

Berbagai pembangunan infrastruktur juga terlihat diberbagai penjuru kabupaten, terutama KetiKANS mengamatinya dipusat kota. Baru-baru ini Taman Sribaduga atau yang dahulu terkenal dengan nama Situ Buleud, situ yang terkenal dengan air mancur nya kembali bersolek dengan penambahan berbagai fasilitas didalamnya. Selain itu lampu diatas jalan pusat kabupaten Purwakarta juga diganti dengan lampu lampion yang tampak lebih bagus. Walau terkesan “bongkar pasang” namun nyatanya pembangunan infrastruktur juga terlihat dihampir seluruh penjuru kabupaten.

Pada pertengahan bulan Juli hingga akhir Agustus Kabupaten Purwakarta akan merayakan hari jadinya, tepatnya mulai tanggal 20 Juli hingga 27 Agustus akan digelar 10 rangkaian kegiatan menyambut HUT Kabupaten Purwakarta. Puncak kegiatannya adalah Karnaval Sampurasun World Ethnic Festival pada 27 Agustus 2016 yang akan diisi oleh 10 Negara, kesepuluh negara tersebut adalah Indonesia, Afrika, Amerika, Rusia, Australia, Selendia Baru, Meksiko, Jepang, Tiongkok dan Mesir.


Seperti biasanya dari tahun ke tahun kegiatan semacam ini akan membuat Rekor MURI, dan ditahun 2016 ini Purwakarta akan memecahkan Rekor MURI Pawai Kentongan yanng diikuti lebih dari 50.000 Peserta. Berikut dibawah ini adalah Jadwal Rangkaian Acara HUT Kabupaten Purwakarta yang KetiKANS himpun dari berbagai sumber.

Sidang Paripurna Istimewa
20 Juli 2016, Pukul 19.30 WIB
di Taman Pasanggrahan Padjajaran

Panggung Tatar Sunda – Cirebonan
30 Juli 2016, Pukul 19.30 WIB
di Ruas Jl. Sudirman - KK Singawinata

Panggung Nusantara
6 Agustus 2016, Pukul 19.30 WIB
di Ruas Jl. Sudirman - KK Singawinata

Helaran Budaya Provinsi, Kabupaten & Kota
13 Agustus 2016, Pukul 19.30 WIB
di Ruas Jl. Sudirman - KK Singawinata

Semarak Kemerdekaan + Pawai Mobil Hias
17 Agustus 2016, Pukul 10.00 WIB akan digelar Upacara detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun - Alun Kiansantang. Kemudian pada Pukul 14.00 akan diadakan Pawai Mobil Hias berlokasi di Perempatan Soeryo - Kec. Kota.

Pawai Sampurasun - Rekor Muri
20 Agustus 2016, Pukul 19.30 WIB
di Taman Pembaharuan - Gedung Kembar.

Sepeda Santai + City Tour
26 Agustus 2016, Start - Finish di Halaman Maya Datar
Tour Rute : Bale Panyawangan Diorama Purwakarta - Air Mancur Sri Baduga

Welcome Dinner + Malam Budaya Dunia
26 Agustus 2016, Pukul 19.30 WIB
Menampilkan Kesenian dari 9 Negara Peserta Festival Budaya Dunia di Bale Maya Datar

Karnaval Sampurasun World Ethnic Festival
27 Agustus 2016, Pukul 19.00 WIB
Perutusan 10 Negara Peserta dari Indonesia, Afrika, Amerika, Rusia, Australia, Selendia Baru, Meksiko, Jepang, Tiongkok dan Mesir.
Karnaval Rute : Taman Pembaharuan - Taman Maya Datar
Share on Google Plus

Penulis Mad Rizal

Menulis membuat kita tahu siapa diri ini, untuk apa dan siapa. Karena dengan menulis kita tahu sejauh mana kita melihat, mendengar, dan memahami dunia ini. -KetiKANS-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Balasan
    1. setau saya yg dekat puskesmas kota yang sebenernya pertigaan yg ada patung kendinya. (koreksi jika salah heh

      Hapus