3 Hal yang menyebabkan film horor Indonesia kalah saing

Assalamualaikum wr.wb


                Siang sobat KANS yang udah nonton Conjouring 2 mana suaranya!!! Masih dalam kondisi Nostalgia film horror hari ini admin mau ajak sobat KANS diskusi tentang kondisi film horror Indonesia nih,film horror sendiri adalah suatu film yang mengangkat kisah ghaib dan mistis baik dalam real life maupun fiksi,dalam benak admin kok rasanya heran yah kenapa film horror Indonesia malah kalah saingan dengan film horror yang buatan luar negeri,dari data yang admin dapatkan  terdapat beberapa faktor-faktor yang membuat film horror Indonesia ini kalah dalam bersaing berikut faktor-faktornya :



      1.    Miniminya tekhnologi CGI (Computer Generated Imagenery)



Hasil efek CGI


                CGI  merupakan tehnik penerapan tekhnologi computer grafik untuk pembuatan efek khusus dalam film,pada era futuristik sekarang penerapan efek khusus dalam sebuah film adalah hal yang sangat mutlak dalam pembuatan film, Memang piranti lunak untuk Teknologi CGI ini teramat mahal bahkan Software AutoDesk Maya versi terbaru bisa sampai hingga ratusan juta rupiah,tapi jika sineas Indonesia menggunakan teknologi CGI ini bisa dipastikan akan menghasilkan suatu film yang menegangkan serta mengesankan dan tidak hanya mengandalkan make up dan acting yang bagus.



      2.   Jalan cerita film horror yang itu-itu saja.





                Untuk point kedua udah pasti sobat KANS tau apa maksudnya,jalan cerita yang monoton terkadang membuat peminat semakin berkurang,hal ini merupakan suatu yang pasti karena alur atau jalan cerita adalah bagian dari jiwa sebuah film itu sendiri,nah jika jalan ceritanya saja mudah untuk ditebak bagaimana bisa untuk menarik minat penonton film,sudah saatnya juga bagi Sineas Film Indonesia entah itu yang memproduksi segala macam genre film untuk segera “mereformasi tatanan” jalan cerita Film Horror,maupun Film-Film lainnya yang akan diproduksi,apalagi kalau alurnya itu terinspirasi dari kisah nyata hehe pasti banyak peminatnya.



 3.       Maraknya Pembajakan Film.


Pembajakan melanggar hak cipta


                Sudah menjadi hal yang umum kalau pembajakan atas karya cipta memang sudah merebak luas dikalangan masyarakat luas,banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan pembajakan ini seperti adanya peluang,harga yang lebih murah,minimnya pengetahuan masyarakat,dan sifat segelintir orang yang nggak mau tau,nah disinilah peran Pemerintah dalam menjaga karya cipta anak bangsa,Pemerintah harus lebih protektif untuk menangkal segala upaya pembajakan karena hal tersebut amat sangat merugikan Sineas Indonesia.



Film Indera keenam

                Yah mungkin hanya itu menurut admin apa saja yang harus diperbaiki dalam perfilm hororan Indonesia,apapun nanti hasilnya kita sudah sepatutnya kita sebagai warga Negara Indonesia haruslah mendukung karya-karya Sineas Indonesia dengan cara membeli DVD ASLI atau nonton langsung ke bioskop terdekat.


Wassalamualaikum wr.wb 
Share on Google Plus

Penulis Muhamad Nur Alfi Syahrin

Menulis membuat kita tahu siapa diri ini, untuk apa dan siapa. Karena dengan menulis kita tahu sejauh mana kita melihat, mendengar, dan memahami dunia ini. -KetiKANS-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar